Cerita Singkat Kancil dan Buaya Mencari Sayur

Cerita Pendek Kancil dan Buaya Mencari Sayur

Pada suatu hari ibu kancil menyuruh anaknya untuk mengambil bawang dan sayuran di pinggir sungai. Kancil kemudian segera bergegas menuju pinggiran sungai sesuai perintah ibunya. Sesampainya di sana, kancil mulai mengambil sayuran yang ada, akan tetapi bawang berada di seberang sungai. Setelah menyimpan sayuran, Kancil lalu menggunakan batang kayu untuk menyebrangi sungai. Sesampainya di seberang, kancil mulai mengambil bawang yang ada.

Tiba tiba dari dalam sungai muncul seekor buaya. “Kamu terjebak dan akan menjadi makananku” kata buaya. Dengan santai nya kancil berkata “Makan saja aku, tapi jika kamu tidak memakanku dengan sayur, kamu akan sakit perut. Sebaiknya kita ambil dulu sayuran yang ada di seberang sungai”. Mendengar perkataan kancil, buaya pun setuju untuk membantu kancil untuk kembali menyebrangi sungai.

“Sudah sampai, sekarang ambil sayuran itu dan masuk ke dalam mulutku!” suruh buaya. Kancilpun turun dari punggung buaya untuk mengambil sayuran yang sebelumnya ditinggalkan. Sang buaya langsung tersadar bahwa dia telah dikerjai oleh kancil. Setelah itu Kancil langsung berlari menuju rumah dengan selamat dan mengantarkan sayur dan bawang kepada Ibu Kancil.

Komentar

Tanya

Postingan populer dari blog ini

Struktur Sesorah Bahasa Jawa dan Contohnya

Cerita Singkat Legenda Danau Toba

Cerita Singkat Legenda Timun Mas